BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
Bank Antusias Danai Proyek Air Minum
JAKARTA - Bisnis air minum kini mulai dilirik perbankan. Setahun terakhir, perbankan telah mengalokasikan kredit Rp 5,5 triliun untuk mendanai investasi di bidang penyediaan air minum.

Direktur Pengembangan Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum Tamim Zakaria Amin menuturkan, perbankan yang telah bersedia mengucurkan dananya, antara lain, BRI Rp 1,8 triliun, BNI Rp 1,8 triliun, Bank Jabar-Banten Rp 100 miliar, dan Bank Mandiri Rp 1,8 triliun.
 
PDAM Tambah Pelanggan
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) wilayah Kecamatan Anggana, Kukar akan menambah wilayah kerjanya untuk melayani sejumlah warga lainnya yang belum terjangkau, hingga mencapai Desa Sidomulyo. 
Menaggapi hal itu, sejumlah warga yang tinggal di Desa Sidomulyo merasa senang. Karena sebelum pasokan dari PDAM masuk, warga hanya mengandalkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari.
 
Target MDGs, Dana Air Minum Kurang
Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum mengaku pihaknya kekurangan dana penyediaan air minum ke seluruh Indonesia untuk mencapai target Millenium Development Goals (MDGs). Demikian yang disampaikan Direktur Jenderal Cipta Karya, Budi Yuwono.

"Di sektor air minum, dana APBN tinggal Rp 11,8 triliun sampai 15 tahun ke depan," ujarnya, Senin (31/5/2010), di Jakarta. Menurutnya, jumlah tersebut kurang untuk memenuhi penyediaan air minum di seluruh daerah di Indonesia.

"Maka dari itu, dana itu diprioritaskan untuk peningkatan akses air minum di daerah rawan air dan masyarakat berpenghasilan rendah," ujarnya.
 
Proyek Air Bromo Rp 12 M

PROBOLINGGO - Sukses memasok air bersih ke Pulau Giliketapang melalui pipa bawah laut, Pemkab Probolinggo bakal mengalirkan air di Gunung Bromo menuju empat kecamatan. Proyek air bersih untuk warga di belahan barat Kab. Probolinggo itu bakal didanai APBN dan APBD Kab. Probolinggo sebesar sekitar Rp 12 miliar.

”Ada dua sumber air di kawasan Gunung Bromo yang bisa dimanfaatkan untuk proyek air bersih,” ujar Ketua Bappeda Kab. Probolinggo, Drs Tanto Walono MSi, Senin (31/5). Keduanya,  sumber Widodaren di Desa Ngadisari, Kec. Sukapura dan sumber Umbulan di Desa/Kec. Sukapura.

 
PDAM Jeneponto Siapkan Dana Rp400 Juta
Pihak PDAM Jeneponto, menyiapkan anggaran Rp400 juta untuk perbaikan mesin pompa air milik PDAM Jeneponto, yang rusak di Munte Desa Bontomate,ne Kecamatan Turatea, yang baru saja lima bulan beroperasi, yang dikerjakan PT Maswandi, salah satu kontraktor rekanan dari Jakarta.

Namun sayangnya, mekanik yang didatangkan dari Jakarta hingga sata ini belum datang. Sehingga pelanggan PDAM belum bisa menikmati layanan air bersih. Untuk mengantisipasinya, PDAM Jeneponto, terpaksa mengambil langkah alternatif dengan bermohon kepada PLN Cabang Jeneponto melalui koordinasi PLN ranting Jeneponto, untuk segera memasang aliran listrik ke mesin PDAM tersebut, dengan daya tinggi seharga Rp 400 juta.
 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini376
mod_vvisit_counterKemarin1263
mod_vvisit_counterMinggu ini1639
mod_vvisit_counterMinggu lalu8833
mod_vvisit_counterBulan ini3760
mod_vvisit_counterBulan lalu32827
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung2034850

Pengunjung Online : 25
IP anda : 54.87.243.161
,
2015-08-04 08:21