BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
Air Siap Minum untuk 13.000 Pelanggan

KEDUNGKANDANG-SURYA- PDAM Kota Malang terus mengembangkan zona air minum prima (ZAMP) yaitu air PDAM siap minum. Setelah kawasan yang disuplai dari tandon Mojolangu seperti kawasan Pondok Blimbing Indah (PBI), air PDAM siap minum dikembangkan ke kawasan yang disuplai dari tandon Dinoyo.

“Ada 13.000 pelanggan yang disuplai dari tandon air Dinoyo. Di antaranya kawasan Jl Ijen, Jl Kawi, Raya Langsep, Kasin, Sumbersari, dan Jl Gajayana,” kata Ir H Teguh Tjahjono, Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Kota Malang kepada Surya, Selasa (16/2).

 
Pemerintah Pusat Setujui Pembangunan Proyek Air Bersih Umbulan
Setelah melalui perjuangan dan penantian panjang, akhirnya kabar kabar baik itu datang juga. Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, memastikan pemerintah pusat bakal segera mengucurkan dana Rp 1,2 triliun untuk pembangunan proyek air bersih umbulan. "Begitu cair kami segera membangunnya," katanya, Senin (15/2).

Menurut Saifullah, anggaran Rp 1,2 triliun itu akan diambilkan dari APBN 2010. Untuk tahap awal, kata dia, dana yang akan dicairkan sebesar Rp 500 miliar. Dana ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan transmisi atau instalasi pengolahan air bersih di Umbulan, Pasuruan.
 
Air Mahakam Tak Layak Minum
Akibat Tercemar Limbah Batu Bara

SAMARINDA. Air Sungai Mahakam menjadi bahan baku produksi air bersih PDAM Kota Samarinda. Sayangnya, air baku tersebut kini sudah tercemar banyak limbah beracun. Diantaranya limbah batu bara.

Bahkan dijelaskan Humas PDAM Samarinda Syarif Rahman Hakim, sebetulnya air Sungai Mahakam sudah tidak layak untuk dikonsumsi. "Jika kita melihat endapan air PDAM di bak kamar mandi, dulu warnanya kuning. Sekarang endapannya berwarna kuning kehitaman. Perubahan warna endapan itu disebabkan karena air sungai sudah tercemar batu bara," kata Syarif.

Perubahan warna tersebut, menurut Syarif dikarenakan air Sungai Mahakam telah tercemar partikel-partikel kecil dari batu bara. Karena bentuknya yang sangat kecil, warga umumnya tidak tahu kalau selama ini air yang dikonsumsinya sudah tercemar limbah batu bara.

 
PDAM Badung Dapat Persetujuan Restrukturisasi Pinjaman Menkeu
PDAM Badung memperoleh persetujuan restrukturisasi pinjaman dari Menteri Keuangan RI, atau terjadi penghapusan tunggakan utang non pokok PDAM Badung senilai Rp 36.590.437.559,11 dan penjadwalan kembali tunggakan pokok sebesar Rp 17.837.089.757,43, selama delapan tahun. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab bagi PDAM Badung, sebab untuk di Bali, baru PDAM Badung yang sudah mendapat persetujuan dari Menkeu.

Dirut PDAM Badung I Nyoman Sukanada, didampingi Direktur Umum I Made Subarga Yasa, Direktur Teknik Komarudin, di kantor PDAM Badung, Senin (16/2) kemarin mengatakan, PDAM Badung memperoleh persetujuan pada 11 Februari, setelah melalui beberapa proses. Menurutnya, tidak mudah untuk memperoleh persetujuan dari Menkeu. Sebab, sebelum mendapat persetujuan, masing-masing PDAM haruslah memenuhi pra kondisi yang ditentukan.
 
Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan Resmikan Proyek Air Bersih di Tano Tombangan
Padangsidimpuan, (Analisa)-Bupati Ongku P Hasibuan meresmikan proyek pembangunan sarana air bersih di desa Kota Tua Kecamatan Tantom Angkola (Sayur Matinggi), Kamis (11/2).

Acara peresmian di pusatkan di Istana Hasadaon Baginda Agung Panuturi Hasadaan Rambe, dengan di hadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, hatobangon/harajaon, dan ratusan warga desa diwilayah Tanotombangan-Sayur Matinggi.

Kedatangan Bupati Ongku P Hasibuan didampingi Sekdakab H Affan Siregar,SE, mendapat sambutan antusias dari warga setempat, hal ini ditandai dengan pengalungan bunga kepada Bupati dan pejabat yang menyertainya. Keberadaan sarana air bersih selama ini sangat dibutuhkan warga desa setempat, sehingga dengan terealisasinya air bersih ini masyarakat sangat terbantu.

 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini118
mod_vvisit_counterKemarin1655
mod_vvisit_counterMinggu ini10176
mod_vvisit_counterMinggu lalu15109
mod_vvisit_counterBulan ini39632
mod_vvisit_counterBulan lalu60148
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1579430

Pengunjung Online : 24
IP anda : 54.161.219.112
,
2014-11-22 01:55