BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
JICA Bantu PDAM
MAKASSAR, UPEKS--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar menerima bantuan meter air dari JICA. Bantuan tersebut diterima Dirut PDAM, Tajuddin Nur, Rabu (24/2).

Humas PADM Makassar Jufri Sakka kepada Upeks, Rabu menjelaskan, bantuan JICA tersebut terkait program MAMMINASATA dalam rangka pengembangan PDAM-PDAM yang masuk wilayah Makasar, Maros, Sungguminasa dan Takalar.
 
Walikota Jambi Pertimbangkan Ganti Jajaran Direksi PDAM

Walikota Jambi, R. Bambang Priyanto menyatakan sedang mempertimbangan untuk mengganti jajaran direksi perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi terkait rencana program kerjasama pemerintah-swasta (KPS) dalam pengelolaan PDAM di daerah itu.

"Kami sedang memertimbangkan hal itu, namun kami terlebih dahulu menunggu hasil audit dari badan pemeriksa keuangan (BPK) dan badan pemeriksa keuangan pembangunan (BPKP)," ujar Bambang di Jambi, Rabu.

Sebelumnya, Bambang mengaku tidak bisa menyetujui rencana KPS PDAM tersebut. Sebab, katanya, pihaknnya belum bisa mengetahui secara pasti apakah program tersebut akan mendatangkan keuntungan atau tidak, khususnya bagi para pelanggan karena PDAM tidak memberikan perbandingan lebih dahulu.

 
Pipa Penyeberangan PDAM, Rawan Kerusakan
NANGA PINOH. Keinginan Pemkab Melawi, untuk pemenuhan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di kota Nanga Pinoh, belum semuanya menjadi kenyataan dan bahkan bisa saja hanya menjadi sebuah cita-cita saja.

Pasalnya, hingga saat ini masyarakat masih kesulitan mendapatkan air bersih. Dimana ketersediaan air bersih yang menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat di Melawi. Pada kenyataannya banyak sekali mengalami permasalahan teknis di lapangan. Terutama pada sarana dan prasarana pendukung yang dimiliki PDAM.
 
Tarif PDAM Menyesuaikan Perda Sambas
HK: Bukan Kenaikan, Tapi Penyesuaian

SINGKAWANG. Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang mengaku tidak pernah menaikkan tarif air leding. Kebijakan PDAM Kota Singkawang itu hanya untuk menyesuaikan dengan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sambas, karena hingga kini Kota Singkawang belum memiliki perda khusus mengenai PDAM.

“Hingga saat ini kita (Kota Singkawang, red) belum ada perda tentang PDAM. Untuk mendapatkan anggaran, makanya kita masih menyesuaikan dengan kabupaten induk, yaitu Kabupaten Sambas,” ucap Walikota Singkawang Hasan Karman (HK) usai penyerahan bantuan korban kebakaran, Selasa (23/2).
 
Pipa PDAM Rusak, Pasokan ke 15.000 Pelanggan Terhenti
CISARUA,(GM)-
Pipa air milik PDAM Tirta Raharja Kab. Bandung patah dihantam derasnya Sungai Citarum, Kamis (18/2) sore. Akibat kerusakan itu, hingga Selasa (23/2), distribusi air ke 15.000 pelanggan rumah tangga di Kec.Ciparay, Baleendah, Bojongsoang, Majalaya,Rancaekek, Solokanjeruk, dan Kec. Paseh masih terputus.

Pipa berdiameter 400 inci yang rusak itu berada di Kp. Sukamaju, Desa Cikoneng, Kec. Pacet, Kab. Bandung. Pipa dipasang di pinggir hulu Sungai Citarum, sehingga hantaman aliran air menyebabkan pipa yang terbuat dari baja patah dan bergeser dari posisi semula.
 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini361
mod_vvisit_counterKemarin2084
mod_vvisit_counterMinggu ini16125
mod_vvisit_counterMinggu lalu13585
mod_vvisit_counterBulan ini43395
mod_vvisit_counterBulan lalu57952
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1638988

Pengunjung Online : 28
IP anda : 54.87.180.135
,
2014-12-21 04:02