BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
Sebanyak 37 Persen Penduduk Sibolga Belum Dapat Konsumsi Air Bersih PDAM
Sibolga,(Analisa)-Sekitar 37 persen penduduk Kota Sibolga masih tercecer belum dapat mengkonsumsi air bersih dari PDAM Tirta Nauli, kecuali mengharapkan kemurahan air hujan disebabkan lokasi tempat tinggal warga yang bermukim di atas permukaan air laut dan di atas laut dan di atas bukit.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Nauli Sibolga Leonard Purba SE, baru sekitar 63 persen dari 86.000 lebih total penduduk Kota Sibolga yang berada di perairan Pantai Barat Sumatera Utara itu yang sempat dilayani.

 
PDAM Subang Butuh Suntikan Dana Rp 16 Miliar
TEMPO Interaktif, Subang - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Subang, Jawa Barat, memerlukan dana sedikitnya Rp.16 miliar buat membangun jaringan infrastuktur pipanisasi baru. Jariangan baru ini diharapkan bisa melayani calon konsumen yang masih masuk dalam daftar tunggu.

Suryana, Direktur Utama PDAM Subang, kepada Tempo, Rabu (3/2), mengatakan, para calon konsumen belum bisa dilayani akibat ketiadaan jaringan pipa pasokan air. Sampai awal 2010 tercatat ada 3.000-an rumah tangga. Jumlah tersebut setiap saat terus bertambah seiring penambahan pemukiman baru.
 
500 Pelanggan PDAM Menunggak
RATAHAN—Kurang maksimalnya pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minsel di Mitra, membuat jumlah tunggakan mencapai puluhan juta rupiah. Menurut Kepala Cabang PDAM Mitra, Rolly Punusingon, dari 1.500 pelanggan, 500 di antaranya menunggak retribusi air bersih. "Pada umumnya mereka yang rumahnya berada di ketinggian, suplai air tidak bisa mencapai lagi. Makanya kami jadi serba salah karena kami tahu ini akibat dari pelayanan kami yang tidak maksimal," ujarnya.
 
Selama Dua Bulan Suplai Air PDAM Tirtaraharja Akan Terganggu
SOREANG,(GM)-Masyarakat pelanggan PDAM Tirtaraharja di wilayah Kab. Bandung akan mengalami gangguan pasokan air bersih selama satu hingga dua bulan ke depan. Gangguan disebabkan instalasi pengolahan air bersih milik PDAM Tirtaraharja di daerah Cimaung sedang diuji coba.

Dirut PDAM Tirtaharaja, Kab. Bandung, Rudie Kusmayadie kepada "GM", Selasa (2/2), mengatakan, istalasi pengolahan air di Cimaung sedang dalam tahap uji coba instalasi dan bangunan, serta uji coba suplai air ke pelanggan.
 
PDAM Bogor Akan Mengutang Rp 42 Miliar

BOGOR,(PRLM).- PDAM Tirta Kahuripan Kab. Bogor dalam waktu dekat akan menaikan tarif air sebesar 40 persen. Namun, disaat bersamaan, PDAM sudah menyampaikan surat persetujuan kepada DPRD Kab. Bogor meminta jaminan APBD untuk utang ke perbankan sebesar Rp 42 miliar.

Menyikapi hal itu, DPRD Senin (1/2) membentuk panitia khusus membahas masalah tersebut Informasi yang diperoleh "PRLM", PDAM sudah gencar mengumumkan rencana kenaikan tarif air sebesar 40 persen dari harga saat ini. Alasannya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini148
mod_vvisit_counterKemarin1578
mod_vvisit_counterMinggu ini3673
mod_vvisit_counterMinggu lalu12899
mod_vvisit_counterBulan ini43680
mod_vvisit_counterBulan lalu55261
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1521004

Pengunjung Online : 15
IP anda : 54.82.121.218
,
2014-10-22 03:00