BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
Tiga Kecamatan Belum Nikmati Air Bersih
Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang bermukim di tiga kecamatan, hingga hari ini belum menikmati air bersih pascakebocoran pipa di Jalan Urip Sumohardjo.

Tiga kecamatan itu, yakni Tamalanrea, Biringkanaya, dan Panakkukang. PDAM Makassar menghentikan distribusi air yang disuplai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) II Panaikang sejak Senin, (8/2), tepatnya pada pukul 13.15 Wita. ”Kami masih memperbaiki pipa bocor dan mudah-mudahan besok (hari ini) dapat terselesaikan sehingga pasokan air bisa berjalan normal,” papar Humas PDAM Makassar Jufri Sakka kemarin. Direktur Teknik PDAM Makassar Rahmansyah menambahkan, proses perbaikan pipa bocor telah dilakukan pada Senin sore.Perampungan membutuhkan waktu sekitar dua hari dengan mengganti sejumlah komponen yang rusak.
 
Pipa PDAM Rusak, Distribusi Air Disetop
MAKASSAR -- Gara-gara aktivitas pelebaran jalan, pipa transmisi atau pengantar air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar rusak. Kerusakan terjadi tepat di depan Paldam VII Wirabuana, Jalan Urip Sumiharjo.

Kebocoran pipa asbes buatan pemerintah Belanda itu terjadi sekira pukul 11.30 Wita. Humas PDAM, Jufri Sakka juga membenarkan kejadian tersebut.
 
70% konsumen PDAM gunakan pompa
BANDA ACEH - Sekitar 70 persen dari 40.500 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy, masih menggunakan pompa penghisap dari dan ke pipa air sambungan, atau bak penampungan rumah tangga.

“Kondisi itu, bukan saja merugikan konsumen lain, dan merusak kualitas air minum. Tapi, telah mengganggu sistem jaringan distribusi air yang diproduksi Water Treatment Plant (WTP), Lambaro Aceh Besar,” kata Mawardy Nurdin, tadi malam.

Disebutkan, WTP Lambaro yang memproduksi 500 liter per detik air minum bebas bakteri, dan siap saji, dengan standar Word Heath Organization (WHO), mampu mensuplay air untuk 350 ribu - 400 ribu penduduk kota Banda Aceh.
 
PU Beri Subsidi Proyek Air Minum
JAKARTA-MI:Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan memberikan subsidi pada proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) melalui mekanisme kerja sama pemerintah swasta (public private partnership/PPP). Subsidi itu akan diberikan pada proyek prioritas 2010 di wilayah Umbulan, Jawa Timur.

Kementerian PU berniat mengalokasikan subsidi pada proyek itu karena banyaknya jumlah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang kekurangan air bersih.
 
Krisis Air di Sambas Berlanjut
SAMBAS – Krisis air terus berlanjut di Kota Sambas. Pasokan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sambas kepada pelanggan kembali macet selama berhari-hari.Jeni, warga Desa Durian kemarin mengatakan jalur distribusi air di Jalan Panji Anom hanya sekali pada minggu lalu. Sedangkan di jalur lain distribusinya lancar. “Kami mempertanyakan kenapa distribusi tidak merata. Padahal kami sebagai pelanggan juga membayar. Hal ini tentu saja menyulitkan kami untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.Warga lainnya, Syaiful Hakim mengeluhkan sudah sepekan ini air PDAM tidak mengalir ke rumahnya. Pegawai negeri sipil ini mengatakan karena sulit mendapatkan air, untuk memenuhinya harus membeli khusus keperluan air minum.
 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini814
mod_vvisit_counterKemarin2157
mod_vvisit_counterMinggu ini10432
mod_vvisit_counterMinggu lalu12849
mod_vvisit_counterBulan ini814
mod_vvisit_counterBulan lalu60148
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1540612

Pengunjung Online : 33
IP anda : 54.226.252.142
,
2014-11-01 09:23