BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
Mei, Tagihan PDAM Gunakan Kartu Elektronik

Makassar, Tribun - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan fokus memperbaiki sistem pelayanan kepada pelanggan sebelum kenaikan tarif diumumkan. Perusahaan ini akan menggunakan kartu tagihan elektronik.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PDAM Makassar, Tajuddin Noer, Minggu (18/4). "Sebelum kenaikan tarif, PDAM fokus pada perbaikan kinerja dan pelayanan kepada pelanggan. Setelah itu baru berpikir untuk menetapkan tarif baru," kata Tajuddin.

 
Stok Air Bersih PDAM Masih Stabil
BADAKSINGA,(GM)-
Menghadapi musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung menyatakan persediaan air bersih untuk pelanggan masih stabil. Pasokan air baku dari sumber mata air, air permukaan, dan air tanah, masih cukup untuk menyuplai sekitar 144 ribu pelanggan.

"Namun untuk pemasangan saluran baru, saat musim kemarau kemungkinan besar tidak bisa dilakukan," kata Direktur Air Bersih PDAM Kota Bandung, Tardan Setiawan, kepada wartawan belum lama ini.
 
Tiga Hari Air PDAM Tidak Mengalir

TELANAIPURA - Warga Kecamatan Telanaipura sudah tiga hari ini mengeluh macetnya aliran air minum PDAM Tirta Mayang ke rumah-rumah meraka. Terhentinya aliran air ini menyebabkan masyarakat Telanaipura kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Macetnya aliran air ke rumah-rumah warga Kecamatan Telanaipura ini ternyata disebabkan pipa PDAM di depan Hotel Aini Simpang Pulai, Kecamatan Kotabaru lepas.

 
Kenaikan Tarif PDAM di luar Perda
Kenaikan tarif PDAM Singkawang harus dibuat aturan tersendiri, di luar Peraturan Daerah. “Kenaikan tarif itu harus dengan perwako. Berdasarkan ketentuan yang ada, memang harus dibuat tersendiri di luar perda. Kalau perda, hanya untuk pembentukan perusahaan, administrasi, personalia, dewan pengawas dan sebagainya” kata Zainal Abidin Wakil Ketua Pansus I yang membahas Raperda PDAM, Penyertaan Modal Pemkot pada Bank Kalbar dan Bantuan Keuangan Parpol, kemarin (14/4). Mengapa seperti itu? Kata Zainal, karena kenaikan tarif akan diajukan setelah terbentuknya PDAM Singkawang nanti. Berarti setelah perda PDAM disahkan. “Nanti setelah perda disahkan, berarti ada pelantikan pimpinan definitif PDAM. Nanti Direktur  (definitif) yang mengajukan, dengan persetujuan dewan pengawas, baru kepada DPRD dan Wali Kota. Nunggu sudah definitif. Sekarang ini tarif masih mengacu ke yang lama,” ujarnya.
 
Kenaikan tarif air bersih di Batam ditunda
BATAM (Bisnis.com): PT Adhya Tirta Batam (ATB), pengelola air bersih di Batam, akhirnya menunda pemberlakuan kenaikan tarif air sebesar 18% ke awal Mei 2010, menyusul desakan dari masyarakat.

Dwi Djoko Wiwoho, Kabag Humas Badan Otorita Batam, mengungkapkan pihaknya telah memanggil manajemen PT ATB terkait dengan kenaikan tarif air.
 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini16
mod_vvisit_counterKemarin1406
mod_vvisit_counterMinggu ini1422
mod_vvisit_counterMinggu lalu9875
mod_vvisit_counterBulan ini35475
mod_vvisit_counterBulan lalu43069
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1904432

Pengunjung Online : 24
IP anda : 184.73.81.214
,
2015-04-27 00:12