Investor Bidang Air Minum

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang web BPPSPAM ini ?
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini339
mod_vvisit_counterKemarin2322
mod_vvisit_counterMinggu ini6898
mod_vvisit_counterMinggu lalu11989
mod_vvisit_counterBulan ini33684
mod_vvisit_counterBulan lalu49954
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1403385

Pengunjung Online : 26
IP anda : 23.20.117.103
,
2014-08-21 03:28
BPPSPAM - Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum
PDAM Jamin Air Bersih Lancar

MAKASSAR, TRIBUN -- Masuknya musim penghujan membuat debit air di IPA Panaikang dari Sungai Lekopaccing berjalan normal dan tidak terganggu.

"Dengan tingginya curah hujan maka tidak ada lagi daerah yang tidak teraliri air bersih,"terang Kepala Humas PDAM Kota Makassar Jufri Sakka kepada Tribun, Minggu (17/1).

 
Kualitas Air Baku di Jateng Merosot

SEMARANG (Suara Karya): Merosotnya kualitas air permukaan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengancam persediaan air bersih bagi masyarakat. Tingginya aktivitas industri dan rumah tangga diyakini sebagai penghasil polutan yang memperburuk kualitas air baku.

Terkait dengan hal tersebut, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah berinisiatif membahas penyusunan peraturan daerah (perda) tentang pengelolaan air tanah. Peraturan ini akan menggantikan Perda Nomor 6 Tahun 2002 yang tidak akan berlaku lagi mulai Desember 2010 mendatang. Langkah ini merupakan solusi untuk melindungi ketersediaan air bagi masyarakat di Jateng.

 
Pipa Induk Bocor, Debit Air Turun

WAINGAPU, POS KUPANG.COM --- Selain karena terjadi kebocoran pipa induk, terjadinya penurunan debit air di mata air di Kilometer 10 Waingapu, menyebabkan terjadinya krisis air bersih di sejumlah wilayah di Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur (Sumtim). 

Penurunan debit air menyebabkan penurunan tekanan air ke jaringan distribusi. 

 
PDAM Diberi Jaminan Kredit dan Subsidi Bunga Kredit
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan memastikan pemberian jaminan atas utang perusahaan daerah air minum (PDAM) sekaligus memberikan subsidi bunga atas kredit yang diberikan bank kepada perusahaan daerah tersebut. Langkah ini diharapkan akan memperbaiki kondisi keuangan perusahaan dan pada akhirnya memperlancar pasokan air bersih di daerah. 

"Proses pemberian jaminan dan subsidi ini sudah dimulai sejak lama. Tujuannya adalah untuk memberikan keleluasaan kepada PDAM dalam menyehatkan kondisi keuangannya," ujar Direktur Sistem Manajemen Investasi, Kementerian Keuangan, Soritaon Siregar di Jakarta, Sabtu (16/1/2010). 
 
Tangerang Barat Terancam Krisis Air Bersih
TEMPO Interaktif, Tangerang - Sebanyak lima kecamatan di wilayah barat Kabupaten Tangerang yang mencakup Kecamatan Balaraja, Cisoka, Jayanti, Solear, dan Sukamulia terancam krisis air bersih. Ancaman ini terjadi sehubungan dengan semakin berkurangnya kapasitas Sungai Cidurian yang merupakan bahan baku air bersih di wilayah itu.

"Apalagi kalau musim kemarau, kondisi sungai sangat surut dan dangkal," ujar Samsudin, Kepala Cabang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja yang membawahi lima wilayah itu, Kamis (14/1).
 
<< Mulai < Prev 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL