Investor Bidang Air Minum

Agenda

 
  1. Undangan Prakualifikasi Proyek Kerjasama Investasi Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Wilayah Tengah Kabupaten Bogor 7 April 2014 sd 22 April 2014. Selengkapnya
SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang web BPPSPAM ini ?
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini419
mod_vvisit_counterKemarin1658
mod_vvisit_counterMinggu ini2077
mod_vvisit_counterMinggu lalu9107
mod_vvisit_counterBulan ini26811
mod_vvisit_counterBulan lalu44080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1193630

Pengunjung Online : 25
IP anda : 50.19.33.5
,
2014-04-21 05:23
Bayar Rekening PDAM Cukup di Drive Thru

SIDOARJO - Surya- PDAM Delta Tirta Sidoarjo meluncurkan layanan drive thru dan pembayaran lewat ATM, tepat pada ulang tahunnya ke-32, Senin (5/7).

Model kedua pembayaran ini adalah yang pertama di Indonesia. Pembayaran lewat drive thru hanya memakan waktu 3-5 menit. Dari atas mobil, pelanggan tinggal menunjukkan kartu pelanggan dan langsung dilakukan transaksi. Munculnya ide melayani pelanggan dengan cepat itu setelah melihat antrean konsumen saat membayar di Kantor PDAM. Apalagi waktu itu banyak pelanggan yang mengendarai mobil.

“Nah, dari situ muncul pemikiran, kenapa pelanggan harus antre dan tak bisa dilayani dengan cara dari atas mobil,” tutur H Djajadi, Dirut PDAM saat ditemui di sela perayaan Ultah PDAM.

Untuk merancang program ini, kru PDAM membutuhkan waktu setahun. “Alhamdulillah impian kami melayani masyarakat dengan cepat tercapai. Ini wujud pengabdian kami terhadap masyarakat,” katanya.

Pelanggan yang membayar lewat drive thru bukan hanya pelanggan satu kawasan saja, tetapi semua kawasan. Baik itu rumahnya di Prambon atau Jabon, tetap bisa dilayani. “Itu kelebihan dari layanan yang kami sediakan,” jelasnya.

Sedang kerja sama yang dilakukan dengan Bank Mandiri, PDAM menyediakan layanan lewat ATM, SMS Banking, informasi angka penjualan dan pelanggan, program registrasi komputer untuk pelanggan baru, dan sistem informasi jaringan. Sebelumnya, PDAM sudah kerja sama dengan PT Pos Indonesia dengan pembayaran autodebet Bank Niaga. “Sekarang tak ada lagi kata terlambat dalam membayar. Meski jatuh temponya tanggal merah, pelanggan tetap bisa membayar lewat ATM,” ungkapnya.

Dijelaskan Djajadi, program mendesak yang segera dilaksanakan PDAM adalah, pemasangan sambungan baru pelanggan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 50.000 unit.nmif

Sumber