BPPSPAM Dampingi Penyiapan Dokumen Pra Kualifikasi untuk Percepatan SPAM Kabupaten Gresik

Perluasan cakupan pelayanan air minum untuk mencapai target akses aman air minum 100 persen pada tahun 2019 membutuhkan partisipasi pihak badan  usaha. Salah satu PDAM yang sudah siap melakukan transaksi kerjasama dengan badan usaha melaui skema business to business adalah PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik untuk Pengembangan SPAM Kabupaten Gresik dengan Kapasitas 1000 liter per detik. Untuk melakukan lelang proyek SPAM yang akan dikerjasamakan dengan pihak badan usaha, PDAM Giri Tirta telah menyiapkan draft Dokumen Prakualifikasi, draft Dokumen Permintaan Penawaran (Request for Proposal) dan dokumen draft perjanjian kerjasama serta menetapkan Tim Pengadaan Badan Usaha untuk Proyek SPAM tersebut.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Tim Pengadaan Proyek SPAM Kabupaten Gresik, Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) menyelenggarakan acara Capacity Building Fasilitasi Transaksi Kerjasama Pemerintah Badan Usaha dalam Penyelenggaraan SPAM PDAM Kabupaten Gresik, di Surabaya pada tanggal 12-14 Oktober 2017. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Kerjasama BPPSPAM, Ade Syaiful Rachman, ST, MT yang mewakii Kepala sekretariat BPPSPAM dengan menghadirkan narasumber Advisor BPPSPAM, Drs.Effendi Mansur,CES dan  IUWASH PLUS. Hadir dalam acara Tim Pengadaan Proyek Kerjasama Pengusahaan Badan Usaha Pengembangan SPAM PDAM Kabupaten Gresik.

Ade Syaiful Rachman, ST, MT menyampaikan bahwa dalam melakukan penilaian draft Dokumen Permintaan Penawaran (Request for Proposal) yang disampaikan oleh Badan Usaha, Tim Pengadaan perlu memperhatikan Kriteria dan Tata Cara Evaluasi

Dokumen gresik 2prakualifikasi  baik dari Aspek Teknis dan Aspek Keuangan. Begitupula ketika melakukan pelaksanaan perjanjian kerjasama, Tim Pengadaan Badan Usaha juga harus mencermati proses pelaksanaan proyek sesuai dengan Perjanjian Kerjasama yang telah disepakati mulai dari Tahap Pra Konstruksi, Konstruksi dan Pasca Konstruksi.

Drs.Effendi Mansur,CES menyarankan bahwa dalam memilih badan usaha yang akan diajak kerjasama, hendaknya dipilih badan usaha yang memenuhi kualifikasi aspek teknis dan keuangan. Selain itu dalam salah satu persyaratan untuk pencapaian financial close adalah sudah ada dana yang harus dapat dicairkan sebagian sehingga pembangunan proyek SPAM dapat segera dilakukan.

Dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Tim Pengadaan Proyek SPAM Kabupaten Gresik dalam melaksanakan proses kerjasama dengan badan usaha.

 
 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1114
mod_vvisit_counterKemarin4779
mod_vvisit_counterMinggu ini19615
mod_vvisit_counterMinggu lalu29305
mod_vvisit_counterBulan ini104674
mod_vvisit_counterBulan lalu141434
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung4003325

Pengunjung Online : 70
IP anda : 54.166.188.64
,
2017-11-24 05:15