Dorong Realisasi SPAM Regional Mebidang, BPPSPAM Review Business Plan
altBadan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) berkomitmen untuk mendampingi PDAM meningkatkan cakupan pelayanannya kepada masyarakat.  Salah satu bentuk komitmen tersebut diwujudkan dalam pelaksanaan kegiatan Workshop Review Business Plan Dalam Rangka Penyerapan Air Curah Kerjasama Antar BUMD (SPAM Regional Mebidang) di Hotel Santika Premiere Dyandara,  Kota Medan pada tanggal 8- 10 Agustus 2017. 

Kepala BPPSPAM Ir.  Monhilal Dipl. SE mengatakan bahwa Proyek pembangunan SPAM Regional Mebidang sangat bermanfaat untuk menambah ketersediaan air baku di wilayah Medan,  Binjai dan Deli Serdang. Sehingga sebagai penyelenggara SPAM di daerah,  PDAM harus sigap menangkap peluang untuk menyerap air curah dari pembangunan SPAM Regional Mebidang untuk meningkatkan cakupan pelayanannya kepada masyarakat. Dengan dilaksanakan acara ini, Monhilal berharap BPPSPAM dapat membantu PDAM untuk  menyusun Rencana Kegiatan Usaha dalam rangka menyerap air curah yang dikonsolidasikan dengan busines plan.
altKepala Bagian Informasi dan Kerjasama, Ade Syaiful ST, MT berharap PDAM menyampaikan data-data aktual dari kondisi riil yang ada sehingga BPPSPAM dapat menganalisa data yang diterima dengan benar untuk disesuaikan dengan rencana investasi  ke depan. 

Subdit Kawasan Strategis dan Kerjasama Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Ir. Panusunan Harahap Msi. menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Medan,  Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah membuat MOU untuk pembangunan SPAM Mebidang.  Sedangkan tanda tangan Kesepakatan Bersama akan ditandatangani oleh Walikota Medan, Walikota Binjai dan Bupati Deli Serdang serta Gubernur Sumatera Utara pada akhir Agustus 2017. Pemda Sumutera Utara juga telah menyediakan dana sebesar Rp.  200 miliar untuk pembebasan tanah Booster SPAM Soemarsono. 

altPenyusun Program dan Rencana Anggaran Satuan Kerja Pengembangan SPAM Sumatera Utara, Alfajri Sin Arafah ST mengatakan bahwa Satker Air Minum telah mengagarkan dana sebesar 75 miliar pada tahun 2018 untuk pembangunan tahap 1 SPAM Mebidang dengan kapasitas 1.100 liter/detik. Rencananya air hasil pembangunan SPAM tersebut akan diserap oleh SPAM Medan 750 liter/detik, PDAM Binjai 150 liter/detik dan PDAM Deli Serdang 200 liter/detik.

Agar air hasil SPAM Mebidang dapat terserap sesuai dengan rencana,  Alfa berharap masing-masing PDAM melakukan survei kebutuhan nyata/real demand survey (RDS)  untuk mengetahui jumlah pemakain air yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga dapat  menambah jumlah sambungan rumah untuk mencapai target pelayanan air minum 100 persen.
 
 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini861
mod_vvisit_counterKemarin4173
mod_vvisit_counterMinggu ini9586
mod_vvisit_counterMinggu lalu33536
mod_vvisit_counterBulan ini78793
mod_vvisit_counterBulan lalu139702
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung3831502

Pengunjung Online : 67
IP anda : 54.166.199.178
,
2017-10-18 04:06