Investasi

 



  






 

Kiprah BPPSPAM Di Indowater Expo dan Forum 2017.
Dalam rangka peningkatan penyelenggaran SPAM yang berkelanjutan, Badan Peningkatan Penyelenggarakan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) berpartisipasi dalam pameran Indowater Expo dan Forum 2017 di JCC Senayan yang berlangsung pada tanggal 12-14 Juli 2017. BPPSPAM hadir dalam rangka memberikan informasi terpadu terkait pengenalan organisasi BPPSPAM kepada masyarakat dan juga informasi terkait tata cara pengelolaan, pembangunan infrastruktur dan prosedur investasi serta evaluasi dan monotoring penyelenggaraan SPAM  di  Indonesia. 

BPPSPAM yang merupakan lembaga non struktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri, dibentuk oleh Pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 90 Tahun 2016 tentang BPPSPAM untuk menjalankan amanat Pasal 37 Peraturan Pemerintah 122 tentang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Tugasnya membantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan penyelengaraan SPAM yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD) penyelenggara SPAM. 

Pameran Indowater Expo dan Forum 2017 secara resmi dibuka oleh Kadivhumas Polri, Irjen Styo Wasisto; Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Sri Hartoyo, Dipl. SE dan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian,  dan Pempov DKI Jakarta. Acara juga didukung oleh  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Basarnas, BPPSPAM, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), APSI, dan Aspera.

Dalam pameran ini, BPPSPAM menghadirkan beragam informasi  berupa  buku Kinerja 2016, video tayangan , peraturan terkait penyelenggaraan SPAM dan juga game serta beragam souvenir yang disediakan bagi para pengunjung booth BPPSPAM.

Selain mendapatkan informasi dan tanya jawab kepada para petugas stand pameran,  pengunjung juga dapat bermain Game Chika. Game Chika merupakan permainan informatif yang dibuat oleh BPPSPAM untuk melakukan pendidikan kepada masyarakat mengenai tata cara pengelolaan  lingkungan yang sehat. 

Salah satu pengunjung stand BPPSPAM, Muhamad Kresna,  merasa sangat senang karena mendapatkan banyak informasi bermanfaat  mengenai  tata cara mengelola lingkungan setelah bermain game Chika. “Kelihatannya mudah, tapi ketika sudah main harus mencoba sampai 3 kali untuk mendapatkan skor yang tinggi,”ujar alumni Universitas Bina Nusantara ini.
Indo Water 2017 Expo & Forum merupakan forum pameran yang diselenggarakan Napindo yang bertujuan mempertemukan para pelaku bisnis dan para pembuat kebijakan industri air untuk menambah jaringannya dan mencari mitra terbaru. Pameran terpadu ini akan diikuti 670 peserta dari 35 negara dan dihadiri sebanyak 10.000 pengunjung dari perusahaan lokal dan luar negeri. (el/AdSr)
 
 

GIS BPPSPAM

Idul Fitri 1 Syawal 1438 H

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini4066
mod_vvisit_counterKemarin3707
mod_vvisit_counterMinggu ini25991
mod_vvisit_counterMinggu lalu30581
mod_vvisit_counterBulan ini94819
mod_vvisit_counterBulan lalu105685
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung3443202

Pengunjung Online : 60
IP anda : 54.225.26.44
,
2017-07-22 22:00